Jangan lakukan hal ini apabila ingin turunkan berat badan

Jangan lakukan hal ini apabila ingin turunkan berat badan - Ketika seseorang mencoba untuk menurunkan berat badan terdapat banyak godaan yang tidak pernah berakhir mengganggu hari-hari pada saat anda diet. Godaan-godaan tersebut ada di luar rumah bahkan tidak berhenti sampai anda di dalam rumah.

Jangan lakukan hal ini apabila ingin turunkan berat badan

Duduk bermalas-malasan di sofa pada malam hari bisa memicu kebiasaan buruk. Jadi jika ingin program penurunan berat badan anda berhasil perhatikan juga kebiasaan sore dan malam hari pada saat anda di rumah jangan sampai anda menerapkan kebiasaan buruk seperti yang akan disebutkan di bawah ini.

Ngemil setelah makan malam
Tanpa kita sadari ngemil setelah makan malam dapat dengan mudah kita lakukan. Kebanyakan dari kita tanpa sadar setelah makan malam menuju lemari es atau pintu dapur untuk mengambil cemilan yang akan dinikmati sambil bersantai dengan menonton TV.

Apabila jika anda melakukannya karena kebiasaan atau karena anda bosan, cobalah menghabiskan lebih banyak waktu keluar dari dapur dan meminum teh peppermint bukan dengan cara ngemil atau makan makanan kecil. Menyadari pemicu kebiasaan ini juga dapat membantu anda untuk belajar berhenti makan secara berlebihan.

Pilih makanan cemilan dengan bijaksana
Hindari makan malam yang lebih awal karena dapat membuat anda lapar sebelum tidur apabila hal ini terjadi tidak ada yang salah dengan mengkonsumsi snack pada malam hari. Hanya saja, jaga agar snack itu cukup ringan untuk dikonsumsi, karena bila terlalu kenyang saat akan tidur juga membuat tidur anda tidak menjadi nyenyak.

Tidurlah dengan nyenyak
Kualitas tidur yang baik akan memastikan seseorang memiliki cukup energi pada hari berikutnya dan juga memiliki semangat untuk berolahraga.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak cukup tidur bisa menyebabkan mendorong makan berlebihan. Minum secangkir teh herbal dapat membantu anda rileks dan tidur lebih cepat serta lebih nyenyak.

Sebaiknya tidak melakukan atau memikirkan aktivitas berat pada saat menjelang tidur minimal 20 menit sebelum tidur agar tubuh dan pikiran anda santai sehingga bisa tidur lebih cepat dan nyenyak.

Sumber health.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan lakukan hal ini apabila ingin turunkan berat badan"

Post a Comment