Cara menyembuhkan sakit gigi dengan cengkeh

Bagi mereka yang mengalami sakit pada giginya, akan merasakan nyeri pada gigi dan seputar rahangnya dan biasanya di sertai dengan pembengkakan, sakit kepala, bahkan demam. Tingkat pada sakit gigi sangat bervariasi, mulai dari sakit gigi ringan hingga sakit gigi berat. Pola sakit gigi sendiri bisa hilang timbul dan bisa berlangsung secara berulang-ulang.

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan cengkeh

Nyeri pada gigi yang sakit merupakan efek dari pulpa yang mengalami peradangan yang bisa disebabkan oleh berbagai macam seperti adanya tumpukan nanah di bawah atau dasar gigi akibat infeksi bakteri, penyusutan gusi, kerusakan gigi, atau gigi terjepit. Bagi penderitanya, ia akan merasakan rasa nyeri yang luar biasa apalagi apabila cuaca sedang dingin.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mengalami sakit gigi, namun anda takut memeriksakan gigi anda ke dokter atau klinik, ada bahan alami yang bisa di gunakan untuk meredakan nyeri pada gigi anda. Bahan alami yang sering digunakan untuk mengobati sakit gigi sejal turun temurun dari dahulu, dan telah teruji klinis dapat menyembuhkan sakit gigi yaitu cengkeh.

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan cengkeh

Bagi kita masyarakat Indonesia, cengkeh merupakan salah satu bahan rempah yang sudah tidak asing lagi. Selain sebagai bahan rempah, cengkeh juga banyak mengandung khasiat khususnya bagi pengobatan termasuk sebagai obat sakit gigi, dikarenakan cengkeh mengandung sifat analgesik.
Untuk mengobati sakit gigi dengan cengkeh, kita bisa memanfaatkan bunganya baik yang masih basah maupun cengkih yang sudah kering.

Cara menggunakan cengkeh basah yaitu dengan mematahkan cengkeh menjadi 2 bagian, lalu masukan patahan cengkeh tadi ke dalam gigi yang berlubang. Apabila tidak bisa di masukan ke dalam lubang gigi, anda bisa menggigitnya beberapa saat hingga rasa pahit dan aroma cengkeh terasa di gigi yang sakit.

Cara menggunakan cengkih kering yaitu dengan menghaluskan beberapa butir cengkih hingga menjadi bubuk. Setelah cengkeh sudah menjadi bubuk kemudian masukan ke dalam gigi atau gusi yang sakit.

Selain bunga cengkeh, anda juga bisa menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh bisa anda beli di toko obat atau apotek. Cara pemakaiannya yaitu, anda cukup mencelupkan cotton bud atau kapas kecil ke minyak cengkeh hingga basah, lalu masukan ke dalam gigi berlubang anda. Diamkan hingga minyak meresap.

Selain cengkeh, getah jarak juga bisa menjadi alternatif lain untuk mengobati sakit gigi. Getah jarak sudah terbukti klinis mampu mengobati rasa nyeri yang di timbulkan sakit gigi. Selengkapnya bisa baca di cara menyembuhkan sakit gigi dengan getah jarak yang telah di ulas sebelumnya.

Cara di atas bisa anda lakukan 3 kali dalam sehari hingga rasa sakit pada gigi anda benar-benar hilang. Namun biarpun begitu, kami sarankan agar datang ke dokter gigi agar bisa di tangani lebih lanjut. Karena biasanya pengobatan secara alami hanya akan menyembuhkan rasa sakit sementara. Karena biasanya sakit gigi bisa kambuh kembali pada saat-saat tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menyembuhkan sakit gigi dengan cengkeh"

Post a Comment