Obat alami untuk menyembuhkan penyakit flu

Obat alami untuk menyembuhkan penyakit flu


Obat alami untuk menyembuhkan penyakit flu - Infuenza/flu adalah jenis penyakit yang mudah sekali menular dan merupakan penyakit musiman yang banyak di derita orang. Terkadang sebagian orang menganggap flu/infuenza sebagai penyakit biasa. Namun apabila di biarkan begitu saja akan menimbulkan dampak lain khususnya di saluran pernafasan.

Obat alami untuk menyembuhkan penyakit flu

Penyakit flu disebabkan oleg viruz influenza dan akan sangat rentan sekali menular.
Untuk mengatasi penyakit flu secara alami bisa dilakukan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh apabila bersin atau batuk pakailah tisu, kemudian buanglah pada tempat sampah dengan segera mengingat virus flu sangat rentan sekali menular melalui hidung mata dan mulut.

Pengobatan alami penyakit flu/infuenza

Merica
Salah satu pengobatan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala flu yaitu merica. Merica merupakan salah satu tanaman herbal yang mengandung zat piperin, saponin, flavonoid, protein lemak, juga minyak asiri. Khasiat dari merica ini selain untuk mengatasi penyakit bisa juga digunakan sebagai obat nafsu makan, serta sakit tenggorokan yang akan membantu mengeluarkan ingus juga penyakit sinusitis.

Berkumur
Berkumur merupakan salah satu cara untuk mengatasi flu secara alami tujuan berkumur yaitu untuk membantu membersihkan mulut agar terhindar dari serangan bakteri jahat yang menjadi penyebab flu agar virus tidak masuk ke dalam tenggorokan. Anda dapat berkumur menggunakan air hangat yang di campur garam atau kunyit jahe, juga cuka apel.

Aroma menthol
Aroma Menthol ini juga dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda apabila mengalami pilek atau influenza. Caranya cukup mudah yaitu bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak kayu putih serta balsem pada dekat lubang hidung, tenggorokan, serta bagian dada, Selain itu mandi air hangat juga akan membantu mengatasi masalah flu dengan cara yang alami. Pada saat sedang terkena flu, sebaiknya jangan mandi menggunakan air dingin akan tetapi tetaplah gunakan air hangat untuk tetap membuat tubuh dalam keadaan hangat

Uap panas
Obat influenza selanjutnya yang bisa yaitu dengan terapi uap panas yang merupakan pengobatan cara alami. Penguapan bisa dilakukan menggunakan air panas yang dituangkan ke dalam satu wadah, kemudian tempatkan wajah anda di atas wadah yang berisi air panas. Gunakan handuk kecil untuk menutup kepala, dan setelah itu tempatkan wajah anda di atas wadah tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda bisa mencampurkan minyak kayu putih, jahe, dan kunyit serta rempah-rempah lainnya yang memiliki sifat hangat.

Makanan pedas
Mengonsumsi makanan pedas dan makanan yang mengandung cabe akan dapat membantu mengatasi masalah flu yang anda derita. Kandungan capsaicin yang ada di dalam cabe merupakan salah satu senyawa kimia yang terbukti dan sudah terpercaya sangat efektif dalam membantu untuk membersihkan rongga hidung pada saat anda sedang menderita flu. Pada saat terserang influenza, cobalah untuk mengonsumsi sup ayam yang ditambahkan dengan taburan lada atau sambal, juga makanan lain yang mengandung cabai. Namun perlu diingat, janganlah terlalu banyak mengkonsumsi nya karena bisa menyebabkan sakit perut.

Rempah-rempah
Mengonsumsi rempah-rempah yang memberikan efek hangat merupakan salah satu obat pilek tradisional alami. Makanan rempah-rempah yang memberikan rasa hangat pada tubuh seperti jahe, kemangi, kencur, dan juga sereh. Makanan-makanan yang berasal dari rempah tersebut bisa direbus dengan air secukupnya kemudian minum air rebusan untuk mengatasi penyakit flu secara alami.

Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Namun selain sebagai bumbu dapur, jahe juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan influenza secara alami. Jahe bisa membantu menghangatkan tubuh dan meredakan sakit flu. Cara membuat ramuan dari jahe ini terbilang sangat mudah yaitu, ambil 2 ruas jahe kemudian jahe diparut dan campuran dengan menggunakan madu. Minumlah ramuan ini 3 kali dalam sehari untuk menyembuhkan flu

Bebebrapa pengobatan alami diatas sangat efektif untuk mengatasi gejala flu yang sedang di derita. Namun apabila anda tidak mau merasa ribet segera perikskan ke dokter, atau jika anda sudah meminum obat dalam jangka waktu 3 hari namun gejala flu tidak kunjung hilang. Semoga obat alami untuk menyembuhkan flu yang telah di ulas di atas bisa membantu anda dalam menangani gangguan penyakit influenza yang sedang diderita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat alami untuk menyembuhkan penyakit flu"

Post a Comment