Jenis makanan yang dapat tingkatkan resiko penyakit kanker

Jenis makanan yang dapat tingkatkan resiko penyakit kanker - Di Amerika Serikat ada sekitar 1. 685.210 kasus kanker baru, dan dari sekian banyak pemicu penyakit kanker beberapa makanan ini dinilai dapat berkontribusi penyebab penyakit kanker apabila dikonsumsi terlalu sering.

Jenis makanan yang dapat tingkatkan resiko penyakit kanker

Beberapa makanan pemicu penyakit kanker tersebut yaitu:


Beer, Wine, dan minuman lain yang mengandung alkohol
Selain kanker esofagus kanker leher kanker hati kanker kepala dan kanker kolorektal mengkonsumsi minuman beralkohol terlalu sering atau dua hingga tiga kali dalam seminggu akan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara.

Dalam proses fermentasi dan pengemasan ada kemungkinan bahan bahan karsinogenik mencemari minuman-minuman tersebut. Selain itu cara tubuh memecah alkohol juga akan menghasilkan asetaldehida yaitu bahan kimia yang dapat merusak DNA dan protein.

Sebuah penelitian terbaru menit dalam British Medical Journal menyebutkan, meminum alkohol dalam jumlah wajar saja bahkan dapat menimbulkan resiko kanker yang signifikan terutama untuk penyakit kanker payudara.

Makanan kaleng
Hampir 70% pengujian kemasan makanan kaleng di Amerika Serikat mendeteksi adanya kandungan BPA yang terkait dengan kanker dan kerusakan neurologis.

Walaupun anda perlu mempertimbangkan untuk mengeluarkan uang serta tenaga ekstra untuk mendapatkan dan mengolah makanan segar, namun kualitas kesehatan makanan segar juga sangat jauh berbeda dari makanan kaleng.

Salmon budidaya
Walaupun tidak semua ikan yang dibudidayakan tidak sehat, namun memang sudah banyak peternakan ikan yang memberikan antibiotik peptisida serta bahan kimia lainnya pada ikan-ikan budidaya mereka.

Setidaknya 7 dari 10 salmon hasil budidaya di Washington DC, San Francisco, Portland, dan Oregon terdeteksi mengandung polychlorinated biphenyls (PCB) yang dapat meningkatkan resiko penyakit kanker sehingga anda perlu benar-benar tahu dari mana ikan-ikan konsumsi tersebut berasal.

Minyak terhidrogenasi
Lemak Trans seperti minyak terhidrogenasi yang sama sekali tidak memiliki nilai gizi. Lemak Trans maupun lemak jenuh paling sering ditemukan pada lemak hewan dan keju yang dapat meningkatkan kadar LDL kolesterol buruk serta menurunkan tingkat HDL kolesterol baik dalam aliran darah maupun pada saat yang sama sehingga peningkatan resiko penyakit jantung dan beberapa komplikasi kesehatan lainnya.

Minyak terhidrogenasi ternyata memiliki konsekuensi yang sangat mirip dengan plastik yang dapat membentuk lapisan pada dinding sel sehingga mencegah penyerapan nutrisi.

Dan lebih bahaya lagi apabila lapisan tersebut mengumpulkan patogen yang tidak dibutuhkan tubuh seperti bahan limbah dan mikroba yang berbahaya hasilnya sel permutasi dan menyebabkan tumor berbahaya hingga penyakit kanker.

Microwave popcorn
Bagi Anda yang ingin menonton film di bioskop lewatkan popcorn yang dibuat dengan microwave. Buatlah popcorn sendiri di atas kompor dengan menggunakan minyak zaitun sedikit garam dan juga merica.

Kemasan popcorn microwave dilapisi dengan asam perklorat tarnoid yaitu bahan kimia yang terkait dengan infertilitas wanita dan diketahui dapat meningkatkan resiko kanker ginjal kanker hati kanker pankreas kanker kandung kemih dan juga kanker testis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis makanan yang dapat tingkatkan resiko penyakit kanker"

Post a Comment