Ramuan obat tradisional sakit gigi yang ampuh

Apakah anda pernah mengalami sakit gigi?... Kalau pernah berarti anda tahu bagaimana rasanya sakit yang di akibatkan oleh sakit gigi. Bagi orang yang sedang mengalami sakit gigi akan merasakan sakit berdenyut di bagian gigi yang berlubang. Rasa sakit pada gigi di sebabkan oleh adanya kerusakan jaringan syaraf yang di akibatkan oleh kuman. Rasa sakitnya akan membuat penderitanya merasakan giginya nyeri berdenyut. Hal ini pasti akan membuat aktivitas menjadi terganggu.

Sakit gigi bisa di alami oleh siapa saja baik yang tua maupun yang muda, laki-laki dan wanita. Rasa sakit pada gigi juga bisa menyebabkan sakit kepala dan demam pada penderitanya. Oleh karena itu bagi siapa saja yang sedang menderita sakit gigi biasanya akan menjadi sensitif dengan emosional yang lebih tinggi.


Ramuan obat tradisional sakit gigi yang ampuh

Nah, bagi anda yang sering mengalami sakit pada giginya namun enggan untuk berobat ke dokter, berikut akan kami berikan solusi obat tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi yang sedang anda derita. Setelah saya berikan cara menyembuhkan sakit gigi dengan getah jarak dan cara menyembuhkan sakit gigi dengan cengkeh, kali ini saya akan berikan beberapa obat tradisional lain untuk menyembuhkan sakit gigi. Obat sakit gigi alami ini sangat mudah untuk di dapatkan karena sebagian merupakan bahan rempah yang sering di gunakan sebagai bumbu dapur dan banyak tersedia di rumah.

Beberapa bahan alami yang bisa di jadikan ramuan tradisional untuk mengobati sakit gigi di antaranya adalah :


Mengobati sakit gigi dengan Batu es

Bagi anda yang sedang mengalami sakit gigi, batu es atau es batu bisa menjadi alternatif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda. Batu es akan mengurangi rasa nyeri dan juga pembengkakan di sekitar pipi dan rahang yang di akibatkan oleh sakit gigi.

Cara mengobati: 
Ambil sebongkah kecil es batu, lalu bungkus dengan kain lembut. Usapkan bungkusan es batu tersebut pada pipi yang sedang merasa sakit akibat gigi berlubang. Lakukan pemijatan lembut dengan es batu ini selama -+ 10 menit hingga rasa sakit pada gigi mereda. Lakukan cara ini dua kali sehari atau jika di saat gigi anda terasa sakit.


Mengobati sakit gigi dengan Bawang putih

Selain di pakai sebagai bumbu dapur, bawang putih juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk sakit gigi.

Cara mengobati:
Ambil 1 siung bawang putih, lalu geprek atau haluskan. Kemudian masukan bawang putih halus tadi ke dalam lubang gigi yang sakit, dan diamkan selama -+ 10 menit. Lakukan cara ini 2 kali sehari sampai sakit gigi anda benar-benar sembuh.


Mengobati sakit gigi dengan Bawang merah

Bukan hanya bawang putih yang dapat menyembuhkan sakit gigi, namun kerabatnya yaitu bawang merah juga bisa di gunakan untuk mengobati sakit gigi anda. Zat yang terkandung dalam bawang merah telah teruji klinis dalam mengobati sakit gigi.

Cara mengobati:
Hampir sama dengan pengobatan menggunakan bawang putih, anda cukup menghaluskan bawang merah kemudian masukan bawang merah tersebut ke dalam gigi yang berlubang. Setelah 10 menit anda berkumur untuk membilas mulut anda. Lakukan cara ini apabila gigi anda sudah mulai merasakan sakit, hingga sakit gigi anda benar-benar sembuh.

Mengobati sakit gigi dengan Sereh/serai

Selain di gunakan sebagai bumbu dapur, serai juga memiliki beberapa khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Maka tidak heran apabila bumbu masak ini sering di jadikan obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk untuk mengobati sakit gigi.

Cara mengobati: 
Ambil 5-10 batang serai, cuci bersih. Rebus dengan menggunakan air sebanyak 2 gelas hingga tersisa 1 gelas saja. Gunakan air rebusan sereh untuk berkumur. Lakukan kumur-kumur menggunakan air sereh selama ½ - 1 menit. Lakukan cara ini 3 kali sehari atau di saat gigi mulai merasakan sakit.

Mengobati sakit gigi dengan Merica

Mungkin belum banyak yang tahu apabila bumbu dapur yang satu ini bisa di gunakan untuk mengobati sakit gigi. Buat anda yang sedang mengalami sakit gigi, merica bisa menjadi alternatif untuk mengobati sakit gigi anda.

Cara mengobati:
Tumbuk merica hingga halus, kemudian beri beberapa tetes air hingga merica menjadi pasta. Oleskan pasta merica ke dalam lubang gigi anda dan diamkan selama 15-30 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari atau di saat anda sudah merasakan sakit pada gigi anda.


Mengobati sakit gigi dengan Garam

Apabila anda merasa ribet menggunakan bahan-bahan di atas, garam juga bisa anda gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit gigi.

Cara mengobati:
Anda cukup melarutkan garam dapur sebanyak 1 sendok teh ke dalam 1 gelas air panas. Aduk-aduk hingga garam larut, lalu air tersebut di gunakan untuk berkumur. Berkumurlah dengan air garam selagi masih hangat. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali sehari.

Itulah tadi beberapa ramuan obat tradisional sakit gigi yang ampuh yang bisa anda pilih mana yang cocok untuk anda. Sebetulnya masih banyak bahan alami yang bisa di jadikan untuk ramuan tradisional obat sakit gigi. Namun beberapa bahan lain tidak selalu tersedia di rumah kita karena biasanya harus mencari terlebih dahulu di kebun atau pinggiran hutan. Oleh karena itu saya hanya memberikan bahan obat yang mudah di dapat yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi.

Namun saya menganjurkan apabila sakit gigi anda sudah sembuh, untuk segera datang ke dokter guna melakukan pengobatan lebih lanjut dengan cara mencabut gigi yang berlubang agar di lain waktu tidak kambuh kembali. Karena pengobatan di atas sifatnya hanya sementara, dan suatu saat sakit pada gigi anda bisa datang kembali sewaktu-waktu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan obat tradisional sakit gigi yang ampuh"

Post a Comment