Obat penyakit jantung koroner bahan alami

Penyakit jantung koroner merupakan kondisi penyakit yang ditandai dengan tidak bekerjanya jantung sesuai dengan fungsinya yang normal. Penyebabnya dikarenakan karena otot jantung yang mengalami kerusakan karena kekurangan asupan oksigen. Kondisi ini mengakibatkan adanya suatu penyempitan pada dinding nadi koroner karena adanya pengendapan lemak serta kolesterol. Sehingga hal ini menyebabkan asupan darah ke jantung mengalami gangguan. Oleh karenanya, penyakit jantung koroner menjadi salah satu penyakit yang membahayakan dan mematikan, karena bila terjadi sesuatu serangan dan jika tidak mendapatkan penanganan dengan cepat, maka bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itu penyakit jantung koroner harus mendapatkan penanganan secara baik dan hati-hati. Penderita penyakit jantung yang tidak mendapatkan penanganan dengan segera akan dapat menimbulkan suatu komplikasi penyakit yang dapat membahayakan dan mematikan hal ini disebabkan jantung tidak dapat mendapatkan asupan darah dengan jumlah cukup karena terlalu lemah untuk memompa darah. Selain itu, kinerja jantung juga akan semakin menurun. Kondisi seperti ini biasanya lebih dikenal dengan istilah gagal jantung, yang dapat terjadi secara mendadak maupun dengan cara bertahap. Hal ini di sebabkan karena penderita tidak mengerti gejala awal sebagai ciri-ciri penyakit jantung koroner hingga penanganan menjadi terlambat.

Pengobatan penyakit jantung koroner dengan bahan alami

Untuk pemeriksaan awal penyakit jantung yang dilakukan oleh dokter adalah dengan menanyakan gejala serta tanda dan juga riwayat keluarga, maupun pola hidupnya. Apabila ada yang dicurigai dalam pemeriksaan bahwa seseorang mengalami penyakit jantung, maka biasanya dokter akan segera menganjurkan melakukan adanya pemeriksaan lebih lanjut untuk bisa meyakinkan diagnosa, misalnya saja dengan melakukan tes darah, angiografi  koroner, CT scan, MRI Scan atau EKF.

Untuk pengobatan penyakit jantung koroner, selain menggunakan obat-obatan medis beberapa tumbuhan herbal juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ini. Beberapa bahan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit jantung antara lain:

Sambang Darah/Getih


Sambang Darah/Getih

Salah satu tanaman yang dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner yaitu sambang darah atau sambang getih. Tanaman ini bisa membantu memelihara kesehatan jantung sekaligus juga dapat menghentikan pendarahan, membantu mengatasi penyakit darah tinggi dan bisa juga dikonsumsi sebagai obat demam, serta dapat mengobati berbagai penyakit lainnya. Anda bisa menanam tanaman ini sebagai obat, atau dirasa terlalu repot, anda bisa mendapatkan obat tradisional ini di toko-toko herbal.

Temu Giring


Temu Giring

Temu giring dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan juga membantu membersihkan darah serta memperlancar aliran darah. Dengan khasiat serta manfaat tersebut, temu giring dapat membantu memulihkan kesehatan jantung. Apabila di konsumsi secara teratur, obat herbal ini bisa membantu mencegah penyakit jantung koroner.

Temu Putih


Temu Putih

Sejak dahulu, tumbuhan ini merupakan jenis bahan obat yang dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit berbahaya maupun penyakit ringan. Beberapa khasiat dan manfaat temu putih diantaranya dapat menyembuhkan penyakit diare, sakit perut, kista, nyeri haid, kanker. Dalam penelitian, temu putih mengandung zat anti lipid peroksida yang berfungsi untuk menyembuhkan asam urat, diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung koroner.
Bawang putih

Bawang putih

Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga banyak mengandung manfaat khususnya bagi pengobatan. Beberapa penyakit yang bisa di sembuhkan dengan bawang putih diantaranya penyakit jantung koroner, darah tinggi, anti kanker, kolesterol, anti bakteri, dan beberapa jenis penyakit lain. Untuk penggunaan sebagai obat, bawang putih harus di konsumsi secara mentah dengan cara di geprek atau di memarkan, di tumbuk dan di campur dengan air hangat. Anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih sebagai bahan sambal.

Beberapa obat alternatif diatas merupakan bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai pencegahan penyakit jantung koroner dan mengobatinya dengan biaya yang murah ,serta bahan yang mudah didapatkan. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin bahan-bahan tersebut untuk mengobati dan mencegah penyakit berbahaya seperti penyakit jantung koroner, maupun jenis penyakit lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat penyakit jantung koroner bahan alami"

Post a Comment