Menjaga kulit cantik dengan menggunakan sabun sesuai kulit

Menjaga kulit cantik 

Sabun mandi merupakan kebutuhan pokok yang kita pakai untuk membersihkan badan dari segala jenis kotoran, maupun pada waktu mandi. Selain itu fungsi sabun juga bisa membersihkan sel kulit mati yang terbentuk secara ilmiah pada kulit tubuh kita. Bukan hanya itu saja, jenis prodak sabun tertentu juga telah di lengkapi dengan berbagai komposisi yang fungsinya bisa untuk merawat kulit.

Menjaga kulit cantik dengan menggunakan sabun sesuai kulit

Meskipun fungsi sabun sekarang memiliki nilai plus untuk merawat kulit tubuh kita, namun untuk menggunakan sabun hendaknya anda memperhatikan kegunaan sabun tersebut. Karena apabila kita salah memilih sabun mandi, bukan tidak mungkin kulit akan menjadi iritasi atau terjadi gatal-gatal, dan lebih parah apabila kulit menjadi rusak. Oleh karena itu, kita perlu memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing orang.

Agar anda tidak salah dalam memilih prodak sabun yang bisa menimbulkan masalah bagi kulit, ada baiknya anda simak penjelasannya mengenai penggunaan sabun yang cocok dengan jenis kulit sebagai berikut ini:


Jenis kulit berminyak

Jenis kulit ini memiliki minyak alamiah atau sebum yang berlebih. Kulit seperti ini akan sangat mudah berminyak dan mudah berjerawat.

Sebaiknya apabila anda memiliki jenis kulit seperti ini, sering-seringlah dibersihkan namun jangan berlebihan karena bisa merangsang iritasi kulit bersihkan kulit anda terutama di area tubuh yang sering terkena kotoran dan berminyak seperti lipatan ketiak atau kulit paha dan wajah.
Jenis sabun yang cocok untuk kulit berminyak seperti ini pilihlah produk sabun yang lembut, yang dapat membantu untuk mengatasi minyak berlebih, dan juga mengangkat sel kulit mati, serta kotoran lainnya.

Jenis kulit kering

Jenis kulit ini justru kebalikan dari kulit berminyak, di mana jenis kulit kering justru tidak memiliki sebum yang cukup. Sehingga kulit jenis ini akan sangat rawan terkena gatal-gatal karena kelembabannya kurang.

Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering Pilihlah sabun mandi Yang berpelembab untuk menggantikan sebum yang kurang agar kulit anda senantiasa terjaga kelembabannya lebih lama. Sabun berpelembab ini biasanya akan menimbulkan rasa licin setelah mandi dan perlu diketahui bahwa rasa licin yang disebabkan oleh pelembab yang ditinggalkan sabun diatas permukaan kulit bukanlah karena mandi yang kurang bersih. Sebaiknya apabila anda menggunakan sabun ini hindari membilas tubuh hingga kesat pada saat mandi agar pelembab sabun mandi bisa efektif.

Jenis kulit normal

Untuk jenis kulit normal merupakan kulit yang tidak terlalu berminyak namun juga tidak terlalu kering. Maka beruntunglah anda yang memiliki jenis kulit ini karena jenis kulit ini lebih mudah beradaptasi dengan hampir semua jenis sabun. Pemilihan sabun untuk jenis kulit normal, pilihlah sabun yang bisa membuat membuat anda nyaman dan tidak membuat kulit terasa kaku dan kering, serta terlalu berminyak dan juga lengket.


Jenis kulit sensitif

Kulit sensitif merupakan jenis kulit yang mudah mengalami iritasi namun untungnya saat ini telah banyak beredar sabun untuk jenis kulit sensitif sabun yang cocok untuk kulit sensitif biasanya mengandung kadar pH seimbang dan tidak mengandung pewangi atau pewarna yang justru dapat mengiritasi kulit.

Jadi untuk pemilihan sabun yang paling baik adalah sabun yang sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Karena pada dasarnya semua sabun yang baik akan mampu menghilangkan debu, kotoran, minyak, rasa lengket tanpa menimbulkan rasa kering di kulit.
Perlu diperhatikan, selain sabun jangan lupa pula agar anda selalu memperhatikan suhu air mandi yang digunakan. Biasakanlah mandi dengan suhu air yang tidak melebihi suhu tubuh anda. Selain itu gunakanlah pelembab segera setelah mandi agar kondisi kulit anda tetap terjaga kesehatannya.
Dengan menyesuaikan pemakaian sabun mandi yang anda pakai, serta selalu menjaga kulit dengan benar, maka kulit anda nantinya bisa terawat dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga kulit cantik dengan menggunakan sabun sesuai kulit"

Post a Comment